Kalau yang satu atau lainnya

Mereka merasa bahwa kalau mereka lihan mereka tetap terbuka, mereka akan selalu punya jalan untuk melarikan ri secara emosional. Walaupun demikian tidak adanya komitmen hampir selalu menuju terciptanya situasi yang tepat ditakuti oleh individu.

Hubungan menahan diri dan memikirkan perpisahan sebagai pemecahan bagi masalah berangsur-angsur merosot sementara salah satu atau kedua belah pihak terus yang secara tidak terelakkan akan timbul antara kedua orang ini.

W. Scott Peck, dalam bukunya The Road Less Traveled, memberikan definisi cinta yang indah. Dia mengatakan, "Cinta adalah komitmen total terhadap perkembangan penuh potensi orang lainnya. Kalau Anda benar-benar mencin- sempurna, dan menjadi segala hal yang mampu dicapainya sebagai dirinya. tai orang lain, Anda menginginkan agar orang itu memenuhi potensinya secara.

Kalau yang satu atau lainnya

Kalau yang satu atau lainnya punya sedikit keengganan atau keraguan dalam menciptakan atau mendukung setiap kesempatan bagi teman hidupnya untuk tumbuh dan berkembang, apa yang Anda miliki mungkin sebuah hubungan, tetapi barangkali bukan cinta sejati Satu hal yang bagus sekali tentang manusia adalah bahwa kita bebas secara emosional hanya kalau kita melepaskan semua pilihan lainnya dan memberi- kan komitmen kita dengan sepenuh hati kepada orang lainnya.

Hanya setelah itulah kita mampu mengembangkan hubungan bermutu tinggi yang kita per- lukan untuk melengkapi evolusi kita sebagai manusia. Ketentuan yang.kcempar untuk hubungan yang sukses adalanyai, Akan jauh lebih penting dan jauh lebih memuaskan kalau kita benar-benar menyu kai pasangan kita dibandingkan dengan mencintai.

Jenis intensitas emosi yang dirasakan oleh mereka masing-masing untuk lhinnya akan bervariasi dengan waktu. Tetapi kalau dua orang saling menyukai dan menghormati berlalunya ainnya, hubungan bisa bertahan dalam waktu yang tidak terbatas. Kalau satu orang berhenti menyukai dan menghormati orang lainnya, arena alasan apa saja, hubungan biasanya berakhir.

Jenis intensitas emosi 

Banyak pasangan yang jatuh cinta dan kemudian putus dan tidak saling bertegur sapa lagi karena mereka tidak pernah mengambil waktu untuk menyukai lainnya, untuk bela- jar benar-benar menyukai dan menghormati orang lainnya sebagai individu dan bukannya sebagai mitra percintaan

Perkawinan dan hubungan mungkin tidak akan berjalan, tetapi kalau hu- bungan mereka mula-mula berlandaskan rasa menyukai dan menghormati, kedua belah pihak masih bisa berkomunikasi dan berinteraksi pada tingkat orang dewasa tanpa perasaan negatif yang menyertai berakhirnya hubungan yang tidak pernah mengandung rasa menyukai atau menghormati.

Sebuah cara yang bagus sekali untuk mengetahui apakah Anda berada dalam hubungan yang benar adalah "tes sahabat karib." Dalam hubungan yang ideal, teman hidup Anda akan menjadi sahabat karib Anda. Tidak ada seorang pun lainnya di dunia yang lebih Anda sukai untuk bersama-sama, berbagi, bicara atau melewatkan waktu kecuali teman hidup Anda.

Seandainya karena suatu alasan Anda tidak merasa bahwa teman hidu Anda adalah sahabat karib Anda, kalau Anda tidak merasa bahwa Anda lebih suka bersamanya dibandingkan dengan bersama orang lainnya, itu merupakan petunjuk bahwa ada sesuatu yang tidak beres dalam hubungan tersebut.

Popular posts from this blog

Perjalanan wisata TONGABEZI Livingstone, Zambia

Mendesain Kamar Tidur Layaknya Hotel Bintang 5