Kalau dua orang cocok secara ideal

 Dalam setiap wawancara dengan pasangan-pasangan yang sudah lama sekali bersamasama, baik pria maupun wanitanya menyebutkan lainnya sebagai sahabat yang paling karib di dunia.

Titik awal untuk hubungan cinta jangka panjang adalah perasaan bahwa Anda telah bertemu dengan sahabat karib Anda. Salah satu petunjuk untuk hal ini adalah banyaknya kesempatan bagi Anda untuk tertawa bersama. Banyak- nya kesempatan tertawa dalam sebuah hubungan merupakan ukuran kesehat an hubungan tersebut.

Kalau dua orang cocok secara ideal, mereka banyak tertawa bersama, dan pada hal-hal yang sama. Kalau dua orang tidak cocok karena suatu alasan, mereka tidak menemukan banyak hal yang sama untuk ditertawakan. Rasa humor mereka akan berbeda. Ketentuan yang kelima untuk hubungan yang sukses adalah konsep pribacdi yang serzupa menarle dan paling serasi.

Kalau dua orang cocok secara ideal

Anda akan selalu tertarik, dan paling serasi, dengan seseorang yang kira-kira sama bahagia dan positifnya dengan Anda. Nada umum hubungan, tingkat umum optimisme lawan pesimisme, meru- pakan ukuran yang baik untuk keserasian konsep pribadi. Yang cukup mena- rik, orang dengan konsep pribadi negatif akan saling tertarik kepada lainnya tepat sama seperti orang dengan konsep pribadi positif.

Mereka akan menikah, mapan dan merasa puas bersama selama bertahun-tahun, kalau bukan seumur hidup. Hubungan mereka akan berdasarkan fakta bahwa mereka keduanya

sama-sama pribadi yang negatif. Konsep pribadi yang serupa menarik, apa pun jenisnya Berilah teman hidup Anda nilai pada skala 1 sampai 100.

Perkirakan berapa besarnya persentase waktu ketika dia positif dan optimistis lawan besarnya persentase waktu ketika dia negatif atau pesimistis. Kemudian beri diri Anda tes yang sama Anda akan mendapatkan bahwa Anda paling nyaman bersama seseorang yang sama bahagianya, atau sama tidak bahagianya, seperti Anda. Itulah sebab- nya maka dikatakan orang bahwa "Burung yang sama bulunya berkelompok bersama," dan "Kesedihan menyukai teman."

Kalau dua orang menjalin hubungan

Kalau dua orang menjalin hubungan dan salah satu dari mereka lebih bahagia daripada lainnya, akan ada segala macam pertikaian dan ketidakba- hagiaan. Kebanyakan hubungan dan perkawinan yang putus terjadi sebagai akibat konsep pribadi yang tidak seimbang.

Dalam satu studi, para peneliti mendapatkan bahwa empat di antara lima perceraian di Amerika diprakarsai oleh wanita yang "marah luar biasa dan tidak mau menerimanya lagi" Sungguh menakjubkan betapa banyak suami dan istri yang merasa bahwa mereka terhambat karena negativitas t eman hidupnya. Ini adalah masalah yang serius dalam hubungan di Amerika pada zaman sekarang, dan tidak ada pemecahan yang sederhana untuk itu.

Ketentuan yang keenam untuk hubungan yang sukses adalah bahwa harus ada hai. Alasan utama untuk sukses dalam perkawinan adalah bahwa kedua mitra berkomunikasi dengan baik antara satu dan lainnya. Me- reka berada pada panjang gelombang yang sama. Masing-masing bisa merasa kan apa yang dirasakan dan dipikirkan oleh lainnya.

Mereka sampai ke kesim- pulan yang sama sendiri-sendiri. Mereka hampir-hampir seperti "berbagi se- buah otak. Alasan utama untuk kegagalan dalam hubungan adalah komunikasi yang buruk. Satu pasangan keliru memahami satu dan lainnya dan terus-menerus bertengkar tentang persoalan besar dan kecil. Masing-masing merasa yakin bahwa dirinya benar dan yang lain salah.

Popular posts from this blog

Perjalanan wisata TONGABEZI Livingstone, Zambia

Kalau yang satu atau lainnya

Mendesain Kamar Tidur Layaknya Hotel Bintang 5