Dalam jenis hubungan ini

Ainnya juga perlu bicara selama 70 persen waktunya dan mendengarkan hanya selama 20 persen waktunya, akan ada bentrokan atas apa yang disebut mengudara." Mereka akan terus-menerus bertarung dalam hal siapa yang akan paling banyak bicara, siapa yang akan memenuhi keperluannya sendiri dengan merugikan lainnya.

Dalam jenis hubungan ini, akan ada satu orang yang lebih mencintai dan satu orang yang kurang mencintai. Selamanya, orang yang lebih mencintai akan menggigit bibirnya dan membiarkan orang yang kurang mencintai dapat kesempatan cukup banyak untuk melakukan semua percakapan yang diinginkannya. Orang yang kurang imencintai mengendalikan hubungan.

Dalam jenis hubungan ini

men- Walaupun demikian, ini hanyalah sebuah pemecahan sementara. Ini secara tidak terelakkan akan menuju ke rasa frustrasi dan ketidakbahagiaan di pihak orang yang lebih mencintai, dan yang tidak mendapat cukup banyak kesem- patan untuk mengutarakan dirinya cukup penuh.

Akhirnya perasaan yang tertekan ini akan meledak dalam masalah kesehatan atau perilaku yang merugi kan. Contoh lain tentang ketidakserasian adalah kalau kedua belah pihak hanya perlu bicara selama 30 persen waktunya dan merasa senang mendengarkan selama 60 atau 70 persen dari waktunya.

Dalam kasus ini, Anda akan mempu- nyai 40 persen waktu pasangan digabungkan menjadi satu yang terisi dengan kebisuan yang tidak menyenangkan. Dua orang hanya akan duduk berdiam diri tanpa banyak hal yang bisa dibicarakan, merasa tidak senang tetapi tidak tahu bagaimana cara memecah kesunyian. Ini juga merupakan satu contoh ketidakserasian dalam hal perangai.

Tes percakapan bisa diterapkan pada hubungan Anda dengan siapa pun juga teman Anda, pada tingkat apa saja, dan dengan jenis kelamin apa saja. Teman Anda yang paling baik adalah mereka yang bisa Anda ajak bercakap-cakap dengan lancar dan bisa Anda ajak berdiam diri dengan mudah pula. Ini adalah orang yang paling serasi dengan Anda.

Tes percakapan bisa diterapkan 

Tetapi paling penting Anda serasi dalam percakapan dengan teman hidup Anda kalau Anda ingin berbahagia dalam hubungan Anda. Ketentuan yang ketiga untuk hubungan yang sukses adalah komitmen toul pada kedua belah pihak.

Komitmen total memerlukan tekad dari hati sanubari untuk menjadikan hubungan mereka sukses. Kalau dua orang punya keserasi- an dalam norma-norma dan sikap dasar serta seimbang dalam hal perangai masing -masing, jauh lebih mudah bagi mereka untuk membuat komitmen seumur hidup. Komitmen total berarti bahwa tidak ada pihak yang pernah mempertimbangkan atau membicarakan kemungkinan berpisah, putus atau

fisik dan emosional Anda serta tidak mau mempertimbangkan pilihan lain apa Banyak orang menghindari kemungkinan membuat komitmen total bagi bercerai. Membuat komitmen total menghanuskan Anda membakar jembatan pun kecuali membuat hubungan ini sukses. sebuah hubungan, bahkan perkawinan, karena mereka pernah sakit hati dalam hubungan sebelumnya.

Popular posts from this blog

Perjalanan wisata TONGABEZI Livingstone, Zambia

Kalau yang satu atau lainnya

Mendesain Kamar Tidur Layaknya Hotel Bintang 5