Bidang pertama tempat kemiripan diperlukan

Tambahan pula, banyak hal lainnya yang bisa Anda lakukan, atau berhenti Anda lakukan, yang secara dramatis bisa meningkatkan cara Anda hidup rukun dengan orang lain yang penting dalam kehidupan Anda. Marilah kita mulai dengan ketentuan tentang sukses dalam hubungan.

Ketentuan yang perzama adalah kemiripan menarik Anda akan selalu paling bahagia dan paling serasi dengan orang lain yang perhatian, citarasa, dan nilai-nilainya mirip dengan yang Anda miliki. Hukum Daya Tarik menyata kan bahwa Anda akan tertarik kepada orang yang sikap dan kepercayaannya serasi dengan milik Anda.

Bidang pertama tempat kemiripan diperlukan

Bidang pertama tempat kemiripan diperlukan dalam perkawinan dan hu- hungan adalah dalam sikap terhadap uang-bagaimana uang diperoleh, bagai- na uang disimpan dan bagaimana uang dibelanjakan. Bidang yang kedua adalah sikap terhadap anak-anak--apakah akan memiliki mereka, berapa ba- ak, dan bagaimana cara membesarkan mereka.

Yang ketiga adalah sikap terhadap seks. Yang keempat adalah agama, yang kelima sikap terhadap per- alan politik dan sosial. Sikap terhadap orang lain, kegiatan sosial dan bagai- na akan melewatkan waktu senggang juga ukuran yang penting bagi ke- serasian.

 Kemiripan juga menarik di bidang spiritual, dan bidang ini kadang ny kadang lebih penting daripada bidang apa pun juga lainnya. Dalam setiap kasus, Anda akan paling bahagia dan paling serasi dengan seseorang yang kepercayaan dan norma-norma fundamentalnya di bidang ini paling mirip dengan diri Anda.

Kebanyakan ketidakbahagiaan dan ketidakse- tujuan dalam perkawinan dan hubungan sampai ke ketidaksetujuan fundamen- tal tentang persoalan dasar dalam kehidupan ini. Ketentuan yang kedua untuk sukses dalam hubungan adalah bahwa apa yang berlauanan menarik, tetapi hanya dalam perangai. Alam selalu menuntut keseimbangan dan keserasian.

Dan keseimbangan paling diperlukan

Dan keseimbangan paling diperlukan seocrypt dalam perangai dua diri orang yang menjadi satu. Ada satu tes keserasian sederhana yang bisa Anda terapkan pada hubungar intim Anda. Ini disebut "tes percakapan." Dalam hubungan tempat Anda serasi di bidang perangai dengan orang lain, akan ada pasang dan surut yang lancar dalam percakapan.

Setiap orang akan bisa bicara sebanyak yang perlu icarakannya, dan setiap orang akan punya kesempatan untuk mendengar- kan sebanyak dia perlu mendengarkan. Keseimbangan ini penting sekali. Setiap orang punya satu takaran tertentu pembicaraan yang harus dilakukannya supaya dia merasa bahwa dirinya sehat dan utuh.

Kalau orang tidak mendapatkan kesempatan untuk melakukan semua pembicaraan dengan orang yang terlibat dengan mereka, mereka akan berusaha memenuhi kebutuhan komunikasi mereka di tempat lain. Hampir mua penyelewengan dalam perkawinan dimulai sebagai akibat keperluan se

Kalau orang dalam hal perangainya seimbang, 90 persen dari seluruh waktu yang mereka lewatkan bersama akan berisi dengan percakapan yang lancar, saling memberi dan menerima. Sebanyak 10 persen waktu lainnya akan dipe akan komunikasi yang lebih penuh dengan manusia lainnya.

Walaupun demikian, kalau satu orang perlu bicara selama 70 persen dari waktunya dan mendengarkan hanya selama 20 persen waktunya, dan orang nuhi dengan kebisuan yang menyenangkan.

Popular posts from this blog

Perjalanan wisata TONGABEZI Livingstone, Zambia

Kalau yang satu atau lainnya

Mendesain Kamar Tidur Layaknya Hotel Bintang 5